Lompat ke konten Lompat ke sidebar Lompat ke footer

Perlengkapan Kantor

                                                 Perlengkapan Kantor

Ada beberapa istilah yang berkenaan dengan alat/perlengkapan kantor antara lain :

1.  Bekal  kantor  (officesupplies),  yaitu  benda-benda  yang  akan  habis  dalam  pemakaiannya 

sehari-hari di kantor, benda tersebut tidak tahan lama. Misalnya: kertas, pensil, pulpen, tinta 

printer, penjepit kertas dan sebagainya


2.  Peralatan  kantor  (office  appliences)  adalah  benda-benda  yang  tidak  akan  habis  dalam 

pemakaiannya sehari-hari di kantor/tahan lama. Misalnya : peralatan kantor yang terdiri atas 

mesin-mesin kantor dan alat-alat bukan mesin 




3.Mesin-mesin kantor (office machine) adalah segenap alat yang digunakan untuk menghimpun, 

mencatat,  dan  mengolah  bahan-bahan  keterangan  dalam  pekerjaan  tata  usaha  yang  bekerja 

secara mekanis maupun elektronis. 



4.  Perabot kantor (office furniture) adalah benda-benda kantor yang pada umumnya terbuat dari 

kayu yang dipergunakan untuk untuk melaksanakan tugas tata usaha. 



5.  Hiasan  kantor  (office  ornament)  adalah  benda-benda  dikantor  yang  pada  umumnya  untuk 

menambah keindaha dan suasana yang menyenangkan di kantor. Misalnya; gambar-gambar, 

atau foto-foto dekorasi, pot-pot dan vas bunga. 


6.  Pesawat  kantor  adalah  semua  mesin  komunikasi  yang  berfungsi  sebagai  alat  untuk 

mengadakan komunikasi. Misalnya; intercom, telepon, faksimile, handphone dan sebagainya 



7.  Alat bantu praga adalah alat yang digunakan untuk membantu kelancaran komunikasi antara 

penyaji dengan pendengar. Misalnya: tape recorder, video tape recorder, dan sebagainya.  


        



Posting Komentar untuk "Perlengkapan Kantor"