Perlengkapan Kantor
Perlengkapan Kantor
Ada beberapa istilah yang berkenaan dengan alat/perlengkapan kantor antara lain :
1. Bekal kantor (officesupplies), yaitu benda-benda yang akan habis dalam pemakaiannya
sehari-hari di kantor, benda tersebut tidak tahan lama. Misalnya: kertas, pensil, pulpen, tinta
printer, penjepit kertas dan sebagainya
2. Peralatan kantor (office appliences) adalah benda-benda yang tidak akan habis dalam
pemakaiannya sehari-hari di kantor/tahan lama. Misalnya : peralatan kantor yang terdiri atas
mesin-mesin kantor dan alat-alat bukan mesin
3.Mesin-mesin kantor (office machine) adalah segenap alat yang digunakan untuk menghimpun,
mencatat, dan mengolah bahan-bahan keterangan dalam pekerjaan tata usaha yang bekerja
secara mekanis maupun elektronis.
4. Perabot kantor (office furniture) adalah benda-benda kantor yang pada umumnya terbuat dari
kayu yang dipergunakan untuk untuk melaksanakan tugas tata usaha.
5. Hiasan kantor (office ornament) adalah benda-benda dikantor yang pada umumnya untuk
menambah keindaha dan suasana yang menyenangkan di kantor. Misalnya; gambar-gambar,
atau foto-foto dekorasi, pot-pot dan vas bunga.
6. Pesawat kantor adalah semua mesin komunikasi yang berfungsi sebagai alat untuk
mengadakan komunikasi. Misalnya; intercom, telepon, faksimile, handphone dan sebagainya
7. Alat bantu praga adalah alat yang digunakan untuk membantu kelancaran komunikasi antara
penyaji dengan pendengar. Misalnya: tape recorder, video tape recorder, dan sebagainya.
Posting Komentar untuk "Perlengkapan Kantor"